Minggu, 13 November 2011

Fatu Ulan - The Misty Land [Photo gallery]


Fatu Ulan, daerah perbukitan di Kabupaten Timor Tengah Selatan ini memiliki pemandangan layaknya negeri dongeng. Bukit-bukit yang menghijau disertai kabut yang hampir turun setiap hari, dijamin membuat kita takjub akan keindahan negeri kita Indonesia. 

Bagi anda pecinta petualangan, taruhlah nama daerah ini dalam list apabila anda mengunjungi pulau Timor di NTT. Cukup dengan duduk di tepi tebing batu, sambil memandang jauh ke arah padang rumput yang terhampar di bukit,  menyentuh awan, melihat rumah dengan atap rumbia berbaris di kiri kanan jalanan putih yang berkelok. Bagai terlempar ke gambar-gambar buku dongeng pengantar anak-anak terlelap. 

Fatu Ulan adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan yang beribukota di. So'e. So'e sendiri dapat diraih dari Kupang lewat jalur Trans Timor yang menghubungkan Kupang, So'e, Kefamenanu dan Atambua. Kondisi Jalan tersebut cukup baik dengan lama perjalanan 3 jam dari Kupang. So'e terkenal dengan udaranya yang sejuk dan jeruknya yang berwarna orange ala Sunkist. Selain Fatu Ulan, banyak objek wisata menarik lainnya sekitar So'e dan anda juga bisa belanja madu disini. Hotel dan penginapan tersedia di So'e.
Beberapa lokasi jalan yang rawan longsor

Dari So'e, kita masih perlu melanjutkan perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam untuk menuju Fatu Ulan. ambil arah ke Niki-niki untuk kemudian berbelok ke arah Kie. Medan kali ini berupa jalan pegunungan yang  rawan longsor di beberapa titik. perlu mobil 4 WD untuk melewatinya. Fatu Ulan emang sulit diakses namun semua akan terbayar lunas ketika anda mulai memasuki Hutan Larangan (Entah mengapa penduduk lokal memanggilnya begitu). Kabut seolah-olah menjadi penguasa daerah tersebut dan enggan beranjak. Nikmatilah kompleks hutan lembab, padang rumput hijau dengan sapi dan kuda yang merumput disana, tebing dan jurang yang terjal, batu-batu putih yang tersusun sebagai pagar ternak, pohon yang meliuk ala bonsai dan selimut kabut yang menjadikannya SEMPURNA 






















Related articles :
Fatu'Ulan the Forbidden Misty Forest
Kolbano, the White Stone Beach
Aerial Photography Part 6 : Nusa Tenggara Timur

1 komentar:

  1. bagus sekali pemandangannya.. kabut, pohon dan pandang rumput adl kombinasi yang pas... sangat indah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...