Kamis, 27 Oktober 2011

Fatu'Ulan the Forbidden Misty Forest


Fatu'Ulan akan selalu tercatat sebagai salah satu tempat terindah yang pernah aku kunjungi. Fatu'Ulan terletak di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT_Indonesia. Perbukitan dengan kombinasi padang rumput, jurang yang terjal dan hutan yang berkabut menjadikan daerah ini layaknya negeri dongeng.






Perjalananku kali ini ke Fatu'Ulan terkait dengan proyek pemetaan proyek migas di wilayah tersebut. Aku menjadi dokter pada proyek tersebut. Senang sekali bisa menjelajah dan menikmati keindahan negeri dongeng ala Fatu'Ulan.





Sayangnya, untuk mencapai tempat yang indah ini tidaklah mudah. Rute yang paling mudah adalah melewati kota So'e ke arah Nikiniki kemudian masuk ke arah Kie. perlu waktu 2,5 jam melewati rute tersebut dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan dan medan yang rawan longsor. perlu mobil 4WD untuk sanggup menaklukannya. Tapi apa yang disuguhkan oleh Fatu'Ulan akan membuat segalanya terbayar LUNAS.

Selamat menikmati foto-foto saya yang diambil dari Fatu"Ulan dengan keindahan da kabut mistisnya yang membuat segalanya tampak seperti negeri dongeng.






Related article : 

4 komentar:

  1. daerah yang begitu menjanjikan untuk dikembangkan

    BalasHapus
  2. Pengen sekali kesini. 2 tahun tinggal di Soe ngga pernah dengar desa ini, hikkss
    Foto-fotonya bikin merinding.....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...