Selasa, 03 April 2012

Aerial Photography Part 6 : Nusa Tenggara Timur


Nusa Tenggara Timur, 

Yang terlintas pertama mengenai Provinsi ini adalah gersang, tandus dan kering. Memang  curah hujan di wilayah ini rendah namun kenyataannya tidak semua daerah di NTT kering, contohnya di sekitar kota So'e di pulau Timor yang cenderung lembab dan dingin.

Aku pernah tinggal selama kurang lebih 3 bulan di Pulau Timor di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pulau Timor merupakan salah satu dari 3 pulau utama yang membentuk NTT. 2 pulau lainnya adalah Pulau Sumba dan Flores. Ketiga pulau ini kaya akan budaya, keindahan alam, potensi wisata yang masih kurang dipopulerkan.

Aku sangat menikmati 3 bulanku selama di pulau Timor. Semua masih tampak alami dan tradisional disana.Keindahan alamnya pun boleh untuk diadu. Mulai dari pantai berbatu putih di Kolbano, Nualunat dan Fatu'un; sampai ke daerah pegunungan dengan pemandangan menakjubkan di Fatu'ulan, Ofu, Pene, Nunbena. Banyak yang kita bisa dapat dari 1 kabupaten saja, bayangkan jika kita membuat list daerah wisata di NTT. mungkin perlu beberapa lembar kertas untuk mencatatnya.

Flores terkenal pulau Komodo nya yang sekarang termasuk dalam New 7 Wonders of Nature; Selain itu terdapat danau Kelimutu di Ende dengan 3 warnanya yang berbeda; Kampung Bena yang merupakan situs megalitikum di kabupaten Ngada; Taman Laut Riung 17 pulau; taman laut di Maumere; Larantuka yang terkenal dengan prosesi umat Katolik saat menyambut masa Pra Paskah dan banyak lagi.


Danau Kelimutu
Sumba terkenal dengan hal-hal yang berbau tribal dan etnik serta festival Pasola nya dengan satria-satria penynggang kuda nya.

Kali ini kutampilkan seri Aerial Photography ku yang menampilkan keindaahan NTT dari ketinggian. dan nikmatilah keindahan Provinsi Nusa Cendana ini.

Kab. Timor Tengah Selatan

Pantai Kolbano
Sungai Noelmina antara Kupang dan So'e

Kab. TTS

Green Plains

Near Kupang
Kolbano
Flying with Helicopter
Kolbano Beach
Fatu ulan
Related articles :
Aerial Photography Part 1 : Kolbano Beach
Aerial Photography Part 4 : Nusa Tenggara Barat
Aerial Photography Part 11 : Komodo National Park
Kolbano, the White Stone Beach
Fatu Ulan, the Misty Forest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...