Selasa, 05 Februari 2013

5 Tempat Favorit Menikmati Sunset di Bali

Profiter du coucher du soleil 5 endroits préférés à Bali


Pemandangan matahari terbenam bisa jadi merupakan momen terindah sepanjang hari. Momen istimewa ini sayang untuk dilewatkan saat kita berwisata ke pantai, dimana saat itu pandangan kita menjadi luas dan hanya dibatasi horizon. Bali, sebagai pusat pariwisata di Indonesia memiliki beberapa tempat spesial yang sayang untuk dilewatkan bagi para penikmat sunset. Inilah 5 tempat terindah versiku untuk melewatkan sunset di Bali

Disfrutando de la puesta del sol 5 lugares favoritos en BaliMenikmati senja dari tepi sebuah tebing yang mencuat dari dasar Samudra Hindia memberikan perasaan yang sukar dilukiskan dengan kata-kata. Deburan ombak membiru menghantam tebing, deru angin yang berhembus kencang dan siluet Pura Uluwatu di tepi tebing menjadi tempat paling favorit bagiku untuk menutup hari.

Di Uluwatu juga kita bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak saat menjelang sunset. Suara suling dan gamelan Bali yang mengalun samar semakin melengkapi sensasi menikmati senja di Uluwatu.

Uluwatu terletak di ujung selatan Pulau Bali sekitar setengah jam dari Denpasar jika lancar. Selama perjalanan kita bisa menyinggahi beberapa tempat wisata yang satu arah, seperti Pantai Jimbaran, Taman GWK (Garuda Wisnu Kencana), Pantai Dreamland, Pantai Padang-padang dan Blue Point.

Uluwatu juga tempat yang pas untuk menghabiskan senja setelah anda puas bermain water sport di Benoa.




2. Pura Tanah Lot

Aproveitando o sol 5 lugares favoritos em Bali
Pura Batu Bolong

Tak dapat disangkal jika Tanah Lot adalah Pura yang paling sering didokumentasikan oleh para fotografer kala senja. Pura ini juga menjadi salah satu landmark Pulau Bali yang terkenal. Pemandangan Pura di atas Batu Karang dengan latar belakang sunset merupakan salah satu spot yang iconic yang menarik. 

tanah lot sunset point
Spot untuk menikmati sunset di Tanah Lot
Pura Tanah Lot akan nampak seperti batu yang terapung di laut saat air pasang. Dan spot terbaik untuk menikmati sunsetnya adalah dari tebing tempat dimana restoran berjajar. Ambilah jalan yang berlawanan dengan arah menuju Pura Batu Bolong. Jalan ini sedikit menanjak dan melewati beberapa kios perjual souvenir dan Voila! segeralah cari tempat duduk favorit anda begitu anda sudah sampai tempat dimaksud

Sekitar Pura Tanah Lot kita dapat menemukan toko souvenir dengan harga yang lebih murah dibanding kuta, namun telitilah kualitas barangnya karena tidak semuanya dalam kondisi bagus. Kita juga dapat menemukan Pura Batu Bolong dan beberapa pura kecil lainnya di kompleks Pura Tanah Lot.

Dan seperti Pura Uluwatu, di Tanah Lot anda bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak saat sunset yang bisa menjadi salah satu opsi bagi anda untuk menghabiskan sunset di Tanah Lot.







バリで夕日を楽しんで好きな場所
Sunset di Kuta, Bali

3. Pantai Kuta

Daerah Kuta merupakan jantung pariwisata di Bali. Hotel, cafe, pusat hiburan dan turis-turis tumpah ruah di kawasan ini. Pantai Kuta juga menjadi salah satu daya tarik kawasan ini. Menjelang sore hari pantai ini akan penuh oleh turis yang ingin berjemur, berenang, belajar berselancar atau sekedar menikmati sunset. Pasirnya  putih memanjang dan ombak yang bersahabat membuat pantai ini ramah dan menarik dikunjungi.

Nikmatilah sunset yang sedikit berbeda dan lebih fun di sini. Sunset di Kuta memang sayang untuk dilewatkan

4. Pantai Jimbaran

Godersi il tramonto 5 posti preferiti a Bali
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran adalah Pantai yang terletak di sebelah selatan Bandara yang menghadap ke arah Barat. 

Pantai Jimbaran (bersama Pantai Kedonganan) terkenal dengan restoran-restoran pinggir pantainya yang menawarkan makan malam romantis sambil menikmati senja. 

Pantainya yang relatif lebih sepi menjadi nilai tambah tersendiri jika dibandingkan dengan Kuta yang overcrowded  saat sore hari.


5. Pantai Blue Point

Tinatangkilik ang Sunset 5 mga paboritong lugar sa Bali
Blue Point
 Blue Point yang terletak di bagian selatan Pulau Bali menjadi tempat favorit lainnya bagiku untuk menghabiskan waktu saat senja hari. Lautnya yang jernih berwarna aquamarine dan banyaknya tenda-tenda di tebing menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan senja sambil meminum segelas cocktail.

Turunlah menyusur tebing saat matahari masih cukup tinggi. Jika anda gemar berselancar, Blue Point memiliki ombak yang cukup menantang. Namun jika anda hanya ingin sekedar bersantai dan berenang juga tak perlu kuatir. Karang-karang yang memanjang landai sejajar pantai akan memecah ombak yang keras dan anda akan seolah berenang di sebuah lagoon yang jernih dan tenang.

Jika langit sudah memerah, segeralah bergegas naik ke tenda-tenda di atas tebing dan nikmatilah senja yang indah di Pulau Bali sebagai  hadiahnya

Related Articles :
Pura Uluwatu
Pura Tirtha Empul, Tampaksiring
Lakey Beach, Surga para Peselancar

2 komentar:

  1. Cobain woo bar dan elkabron, ajib banget nikmati sunset nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...