Minggu, 05 Juni 2016

I Amsterdam, Rijksmuseum


Rijksmuseum adalah tempat yang wajib dikunjungi kalau kita ke (selain red-light distict :p dan kanal-kanal di Amsterdam yang indah). Rijksmuseum sendiri artinya adalah Museum Negara dan merupakan museum yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Belanda dan tergolong museum yang paling ramai dikunjungi di dunia sekali pun. 

Di Amsterdam, terdapat sebuah area tempat museum-museum berkumpul, diantaranya Rijksmuseum, Van Gogh museum, Diamond museumdan museum- useum itu mengelilingi museum square. Di museum square terdapat spot foto "I Amsterdam" yang laris menjadi objek foto-foto.

Rijksmuseum seharusnya masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi ketika melancong di Belanda. Museum ini dibuka setiap hari sepanjang tahun untuk pengunjung mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Harga tiket masuk untuk dewasa adalah 17,50 Euro sedangkan untuk anak mulai 18 tahun ke bawah gratis. Tiket dapat dibeli di konter yang tersedia di museum ataupun dapat dibeli secara online melalui situs milik Rijksmuseum.

Rijksmuseum dapat diraih dari Central Station Amsterdam dengan menggunakan tram jalur 2 dan 5 lalu turun di Hobbemastraat. Atau jalur 6, 7, atau 10 dan turun di Spiegelgracht. 

 




2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...