Kamis, 29 November 2012

Aerial Photography Part 10 : Perth, WA

Perth City Skyline dilihat dari Kings Park
Perth; Aku berkesempatan mengunjungi ibukota Western Australia ini pada Oktober 2012. 
Perth terkenal dengan Angsa hitam nya sebagai simbol kota dan negara bagian Western Australia.

Perth bisa jadi merupakan salah satu cluster kota paling terpencil di dunia. Saya menempuh penerbangan 3 jam lurus ke arah selatan dari Denpasar-Bali tanpa melihat adanya kota besar lain yang signifikan di peta. Pandangan dari jendela pesawat hanya berupa lautan dan tanah yang nampak gersang.

Perth terletak di pesisir barat benua Australia yang terpisah jauh dari kota-kota besar lain di bagian timur Australia yang lebih terkenal (Sydney, Melbourne, Brisbane). Bahkan jarak dari Perth ke Jakarta lebih dekat daripada Jarak Perth ke Sydney. Kira-kira itu yang kujadikan alasan apabila ada teman yang bertanya : "Mengapa tidak sekalian ke Sydney saja, kan tanggung sudah di Australia?" dan jawabannya : "Masih jauh boo dari Perth, tiketnya saja lebih mahal daripada tiket balik ke Indonesia."

Swan River menjadi penanda kota ini karena tepat membelah jantung kota dan bermuara di Fremantle (Kota pelabuhan yang terletak dekat dengan Perth).

Cerita lain tentang Perth akan kutulis dalam postingan ku yang lain. Sementara, nikmatilah beberapa foto aerial view dari Perth City yang kuambil saat pesawatku lepas landas dari Perth International Airport menuju Ngurah Rai International Airport of Denpasar, Bali.



Perth City and the Swan River
Related articles :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...